Postingan

3. Mengenal aplikasi CMS untuk memposting blogger.

Gambar
Sistem manajemen konten  atau disingkat CMS adalah aplikasi yang membantu pengguna untuk membuat, mengatur, dan mengubah konten dalam  situs web  tanpa memerlukan pengetahuan teknis yang khusus. Lebih dari itu, kini CMS telah berkembang dan menjadi inti untuk mengelola pengalaman secara keseluruhan di semua platform. Hal itu meliputi email, aplikasi  mobile  , media sosial,  website  , dan lain-lain. CMS mendukung pengguna untuk berkolaborasi dalam pembuatan, Info, dan produksi konten digital. Sistem manajemen konten  membantu kamu untuk dapat menulis konten, mengubahnya, menggunakan  judul,  menambahkan foto, serta mengatur SEO. Secara singkat, CMS adalah alat yang dapat membantumu mengembangkan  situs web  tanpa harus menulis kode dari awal. Bagaimana Cara Kerja CMS? Jika Anda belum memiliki pengalaman dan pengetahuan  coding  namun ingin mengembangkan sebuah  situs web   atau blog, jangan khawatir. C...

2. Mengenal pengelolaan konten web berupa freeware.

Pengertian Freeware Arti dari istilah freeware secara bahasa software atau aplikasi gratis. Jadi pengertian dari freeware adalah software atau aplikasi yang diperoleh secara gratis yang dapat didownload dan digunakan tetapi mempunyai batasan hak pencipta. Meskipun gratis, pada dasarnya pembuatnya mempunyai kebijakan tertentu yang umumnya disertai syarat software tersebut tidak boleh dimodifikasi dalam bentuk apapun. Ada juga yang disertai dengan syarat harus untuk kepentingan non-komersial. Namun syarat mutlak suatu software disebut Freeware adalah tanpa batasan jumlah dan waktu pemakaian. Konten Freeware isinya bermacam-macam. Ada yang berupa software (aplikasi), source code, engine web (wordpress, CMS, phpBB), eBook (dokumen). Fungsi dan Kelebihan Freeware Pengertian Freeware adalah Karena banyaknya software yang dijual dengan harga tinggi, maka keberadaan software bajakan dan crack menjadi hal yang biasa ditemui di internet. Hal ini tentunya tidaklah dibenarkan meskipun memang banya...

1. Mengenal fitur aplikasi CMS ( content management system)

Pengertian CMS Content Management System atau biasa disingkat dengan CMS adalah sistem perangkat lunak yang digunakan untuk mengatur dan membuat berbagai konten pada website. Contohnya adalah website company profile, blog, forum, landing page, dan lain sebagainya. Sistem manajemen konten merupakan salah satu solusi yang cocok bagi anda yang ingin mengembangkan situs tanpa harus belajar lebih dalam mengenai bahasa pemrograman. Tidak perlu khawatir, anda tetap bisa untuk mengeksplor dan dapat membangun website sesuai dengan kebutuhan anda dan tidak kalah dengan tampilan sebuah website menggunakan proses  coding . Di dalam sistem manajemen konten juga memiliki dua elemen dengan masing – masing fungsi yang berbeda, pertama adalah  CDA ( Content Delivery Application )  yang digunakan untuk meng – update  konten dari pemilik situs sebelumnya. Dan Kedua adalah  CMA ( Content Management Application )  yang memiliki fungsi untuk mengelola dan mengatur konten yang in...

3. Membuat laporan tugas dengan paket Microsoft powerpoint.

Tugas dasar untuk membuat presentasi PowerPoint presentasiPowerPoint berfungsi seperti peragaan slide. Untuk menyampaikan pesan atau cerita, Anda membaginya menjadi slide. Pikirkan setiap slide sebagai kanvas kosong untuk gambar dan kata-kata yang membantu Anda menceritakan kisah Anda. Versi yang lebih baruOffice 2010 Memilih tema Saat Anda membuka PowerPoint, Anda akan melihat beberapa tema dan templat bawaan. Tema adalah desain slide yang berisi warna, font, dan efek khusus yang sesuai, seperti bayangan, pantulan, dan masih banyak lagi. Pada tab file di pita, pilih baru, lalu pilih tema. PowerPoint memperlihatkan pratinjau tema, dengan empat variasi warna untuk dipilih di sisi kanan. Klik Buat, atau ambil ragam warna, lalu klik Buat. Memperlihatkan Buat Presentasi Baru dari dialog Tema di PowerPoint Baca selengkapnya: menggunakan atau membuat tema di PowerPoint Menyisipkan slide baru Di tab Beranda, klik bagian bawah Slide Baru, lalu pilih satu tata letak slide. Memperlihatkan tombol...

2. Membuat laporan tugas dengan paket Microsoft Excel.

Cara Membuat Laporan dan Pengelolaan Akuntansi Melalui Excel Excel adalah program Microsoft Office yang dirancang untuk membantu menghitung, mentabulasi, menyimpan, memetakan, dan membandingkan data untuk referensi saat ini dan masa depan. Fitur-fiturnya yang lumayan lengakp dan dapat digunakan dengan kompleksitas sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan. Pemilik usaha kecil dapat melakukan semua proses pembukuan sederhana di Excel. Tertarik untuk mengetahui cara untuk membuat dan mengelola laporan akuntansi atau pembukuan bisnis melalui excel? Berikut adalah data, cara, ebook dan template yang sudah kami siapkan untuk Anda. Tren Penggunaan Excel untuk Akuntansi Usaha Kecil Sebelum kita menyelami fitur dan manfaat Excel, penting untuk memahami bagaimana penggunaan Excel untuk akuntansi umkm dan bisnis kecil yang telah berubah selama beberapa tahun terakhir. Excel terus menjadi salah satu cara atau alat membuat pengelolaan akuntansi lebih mudah dan paling populer yang digunakan oleh m...

Juli pekan ke 4. 1.Membuat laporan tugas dgn paket Microsoft word

Cara Membuat Laporan di Laptop Menggunakan MS Word Dengan mengetahui cara membuat laporan di laptop, pc dan komputer menggunakan ms word, pekerjaan akan semakin lebih mudah. Microsoft office merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Mulai dari membuat presentasi dengan ms powerpoint hingga membuat laporan di laptop menggunakan ms word 2003, 2007, 2010, 2013 dan 2016 di windows 10, 8/8.1 dan 7. Siapapun perlu membuat laporan mulai dari siswa, mahasiswa hingga pekerja kantoran. Biasanya laporan dibuat secara rutin oleh masing masing pihak sehingga struktur pembuatan laporan yang benar harus diketahui. [Baca juga : Cara membuat Kliping di laptop] Laporan merupakan sebuah pertanggungjawaban yang dibuat oleh individu atau kelompok atas pekerjaan yang dilakukan. Bentuk dari laporan ialah karya tulis yang kemudian diberikan kepada pihak yang berwenang. Fungsi dari laporan ini bermacam macam diantaranya untuk bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. O...

3.Mengenal fitur untuk mencari informasi di internet.

Jenis-Jenis Browser Pada awalnya, browser Mosaic adalah browser favorit dan banyak digunakan oleh pengguna internet karena tampilannya yang menarik. Tetapi di tahun 1994, browser Mosaic mulai ditinggalkan oleh para penggunanya seiring dengan hadirnya Netscape Navigator. Selain itu, banyak juga bermunculan browser-browser baru yang mulai dipakai para penjelajah internet. Sebut saja ada browser Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan browser-browser tersebut pun cukup mudah. Kita tinggal download saja browser tersebut tanpa harus membeli alias gratis. Dari sekian banyak browser yang beredar tentunya ada beberapa browser yang banyak digunakan dan dijadikan browser favorit, sebut saja Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai jenis-jenis dari browser : 1. Netscape Navigator Natscape Navigator adalah browser yang paling populer dan paling banyak digunakan pada tahun 1990-an. Browse...